August 2, 2021

Dunia Malam

Kumpulan informasi gaya hidup dunia malam

tips clubbing pemula

Pertama Kali Clubbing? Ini 7 Tips Clubbing Pemula yang Perlu Kamu Tahu

Mungkin kamu ngerasa nggak enak kalau ketahuan baru pertama kali clubbing sma teman-teman kamu. Tips berikut ini mungkin membantu.

Duniamalam.id – Entah berapa banyak yang bertanya ke Dunia Malam soal tips buat clubbing. Dan, ternyata kebanyakan adalah para newbie atau first timer. Well, buat kamu para fresh graduate yang pertama kali clubbing, ini 7 tips clubbing pemula berikut ini perlu kamu tahu dan siapkan.

Paling nggak, biar kamu nggak keliatan seperti nerd atau terlalu kampungan. (Biar jelas: yes, yang dibicarakan di sini adalah  klub malam yang ada DJ, in-house bar, alkohol, dan keramaian orang yang lagi ­nge-dance, OK?)

Tips Clubbing Pemula Pertama Adalah Clubbing Rame-rame

tips clubbing

Mungkin kamu ngerasa nggak enak kalau ketahuan baru pertama kali clubbing sma teman-teman kamu. Tapi, itu tetap lebih baik daripada kamu datang ke sendirian ke club tanpa bawa teman. Ya, paling minimal, ada 1 orang yang menemani kamu dan berperan sebagai side kick.

Karena secara psikologis, orang lebih mudah kenalan kalau dikenalkan atau difasilitasi orang lain. Percakapan juga lebih mudah mengalir. Tentunya, tetap lebih seru kalau kamu datang ramai-ramai. Terutama kalau tujuan kamu buat hangout seru-seruan, bukan cari partner teman kencan. Jadi, tips clubbing pemula yang mesti kamu perhatikan adalah jangan datang ke klub malam sendirian! Oke?

Ngikut Guest List (Kalau Bisa Menjangkau)

Tips clubbing pemula selanjutnya adalah ngikut dengan guest list. Apa sih maksudnya guest list? Simpelnya, seperti VIP dimana-mana lah. Keuntungannya jelas, kamu bakal dapat privilege tertentu selama clubbing. Mulai dari free entry, diskon, atau minuman gratis.

Dan yang paling penting, kamu bisa masuk lewat jalur cepat tanpa harus ngantri buat verifikasi macam clubber lain. Rasanya pas kamu lewat sementara yang lain pada ngantri lihatin … Wow, andai ku jadi raja. Hehe..

Bagaimana cara supaya masuk guest list? Kalau kamu punya kenalan “orang dalam” pastinya lebih gampang. Tapi, kalaupun enggak, biasanya kamu bisa menemukan petunjuk cara jadi VIP di website resmi night club tersebut. Cek saja. Dan, tentunya perlu ada persyaratan khusus yang kamu wajib lengkapi.

Booking Meja Kalau Rame – Tapi Enggak Juga Nggak Apa-apa

Sebagai cowok, tentunya kamu bakal jadi yang mengundang cewek buat gabung ke meja kamu. Ya, masa kamu yang nawar-nawarin diri? Nggak elegan banget.

Maka dari itu, kamu perlu booking meja. Apalagi kalau teman kamu banyak. Dan kamu nggak berencana buat ajojing sepanjang malam. Walaupun, kamu mungkin bakal perlu merogoh kocek dalam kalau booking meja. Tapi, kalau rame-rame, rasanya masih bisa ditanggung secara ekonomis.

Namun, kalaupun enggak juga nggak apa-apa. Kamu tetap bis nikmati malam kamu dengan seru. Sambil sesekali lirik yang lagi sendirian, siapa tahu bis ketemu kenalan seru di bawah lampu dansa.

Jangan Lupa Dress Code

Sebelum kamu datang ke night club yang kamu tuju, pastinya kamu perlu tahu dress code club tersebut. Jangan sampai kostum kamu nggak matching. Ya, risikonya sih paling mungkin memang cuma ditolak masuk. Tapi, malunya itu, bro. Apalagi sambil kamu balik, orang-orang lihatin kamu. Dijamin serasa pengen lari.

Karena itu, pastikan kamu sudah paham dress code malam itu di night club tersebut. Dan yang paling penting, plis jangan sok iyes, pengen tampil berbeda dengan pakai sandal jepit atau kostum aneh lain. Asli, kamu bukan malah mengundang kekaguman. Yang ada, kamu jadi bahan ketawaan. Duh.

So, stick to the code. Sisanya kamu bakal baik-baik saja.

Isi Perut Sebelum Berangkat

Clubbing itu butuh energi. Jadi, pastikan kamu sudah isi perut sebelum berangkat atau masuk ke club. Tips clubbing pemula ini penting karena kamu jngan berharap buat isi perut di dalam club. Isinya alkohol. Lagipula, di sana kan night club, bukan restoran all you can eat. Kamu datang ke sana untuk clubbing, dancing, and socializing, bukan candle light dinner.

Tapi, ingat juga untuk tidak terlalu kenyang. Bagaimanapun, kamu tetap bakal minum di sana. Nggak mungkin enggak. Jadi, tetap harus ada sisakan ruang untuk liquor yang disana.

Datang Tepat Waktu

Buat kamu yang belum tahu, biasanya di setiap klub ada waktu abu-abu. Yaitu waktu antara “klub buka” dengan “tidak boleh ada yang masuk sebelum ada pelanggan lain yang keluar”. Itulah waktu yang paling tepat untuk kamu datang.

Karena, kamu tentu nggak mau menghabiskan waktu selama 30-60 menit Cuma buat nunggu siapa yang bisa kamu ganti. Apalagi kalau club-nya terkenal dan sering mengundang bintang. Gray time-nya biasanya lebih singkat dan kamu bakal harus lebih pandai atur waktu. Karena itu, sekali lagi, pastikan kamu udah cari informasi terlebih dahulu tentang night club yang kamu tuju.

Kendalikan Diri dan Kontrol Konsumsi Alkohol

Ingat, tujuan utama kamu datang ke sana buat clubbing, danciing, dan socializing. Bukan buat mabuk-mabukan dan jadi berandal. Jadi, sebaiknya kamu harus pandai mengendalikan diri, terutama untuk konsumsi alkohol.

Ingat lagi, fungsi alkohol buat mencairkan suasana dan mempermudah percakapan. Bukan untuk melarutkan diri dalam ketidaksadaran. So, coba lebih nikmati suasana dengan tetap menjaga kesadaran secara penuh ya.

Nah, itu tadi tips clubbing pemula dari Dunia Malam ID, buat kamu yang pertama kali pergi clubbing. Coba ceritakan pengalaman kamu clubbing pertama kali di kolom komentar. Apa yang paling kamu ingat? Adakah momen memalukan yang kamu alami?